Jangan Asal-asalan, Ini Letak Kamar Mandi serta Dapur Menurut Feng Shui

Feng shui ialah pengetahuan topografi Cina yang mengendalikan mengenai kesetimbangan di antara manusia, bumi serta surga hingga terbentuk kehidupan yang baik serta teratur antara ketiganya. Pengetahuan feng shui dipakai di banyak segi kehidupan termasuk dalam memastikan tata tempat rumah serta bangunan-bangunan yang ada di rumah. Contohnya dimana sebaiknya letak kamar mandi serta dapur menurut feng shui, dimana letak ruangan tamu, dimana letak kolam ikan dan sebagainya.

 Ketepatan tempatkan ruang akan menyebabkan rumah yang aman, nyaman serta bawa keringanan buat penghuni. Oleh sebab cabang pengetahuan feng shui serta aplikasinya di dalam rumah dapat benar-benar luas sekali, dalam artikel ini akan dibatasi cuma bahasan tentang letak kamar mandi serta dapur menurut feng shui. Pertama, tentang letak kamar mandi yang baik. Dalam feng shui, kamar mandi ialah perlambang faktor negatif. Oleh karena itu, pada jaman dulu kamar mandi biasa ditempatkan dibagian terpisah dari rumah. Namun, jaman saat ini sejumlah besar warga meletakkannya di rumah sebab kesusahan tempat. Mengenai letak dapur yang baik menurut feng shui sebaiknya penuhi persyaratan khusus. Salah satunya tidak ada di bawah tangga. Diluar itu, dalam pengetahuan fengshui untuk tempatkan dapur yang baik ialah tidak dibawah tempat tidur untuk rumah lantai dua serta tidak ada di titik pusat rumah. Tidak cuma hanya itu, letak dapur dapat berdekatan dengan kamar tidur serta punya lantai yang sejajar dengan lantai ruangan makan.

 Berkaitan kecocokan letak kamar mandi serta dapur menurut feng shui sendiri bisa diterangkan seperti berikut. Mengingat kamar mandi berunsur negatif, benar-benar tidak dianjurkan untuk bikin kamar mandi yang berhadap-hadapan dengan dapur, ditambah lagi pintu kamar mandi yang persis lurus bertemu dengan pintu dapur. Diluar itu, bila rumah Anda berlantai dua, ingat tetap tidak untuk tempatkan kamar mandi di atas dapur. Ini karena kamar mandi memiliki kandungan faktor air sesaat dapur faktor api. Api akan dimatikan oleh air serta ibaratnya sumber pencaharian Anda bisa menjadi sulit untuk dinyalakan. Tidak hanya butuh memerhatikan letak kamar mandi serta dapur menurut feng shui, dalam menempatkan kamar mandi seharusnya menghindarkan beberapa hal berikut. Jangan tempatkan kamar mandi di samping tempat tidur, khususnya jika sisi kepala ranjang berdekatan dengan dinding kamar mandi. Ke-2, jangan tempatkan arah pintu toilet yang membelakangi jalan, 

sebab ini berarti Anda membelakangi rejeki. Ke-3, jangan letakkan closet yang segaris dengan pintu kamar mandi. Ke empat, jangan tempatkan kamar mandi di samping tempat beribadah. Demikian yang bisa kami berikan berkaitan dengan letak kamar mandi serta dapur menurut feng shui. 
Semoga tulisan ini berguna buat Anda semua yang sedang berupaya cari pilihan design rumah serta pengaturan yang sesuai feng shui. Pada intinya, bila kita sudah mengusahakan kesetimbangan di antara beberapa faktor fundamen yang berada di seputar kita, akan gampang untuk sampai kenyaman serta ketentraman dalam kehidupan kita.

Januari 03, 2020 - tanpa komentar